Bisnis Online

Bisnis Online – Tentu, tidak asing lagi kita mendengar Bisnis Online bukan? Mungkin ada diantara kita yang sudah memilikinya. Untuk lebih mantap dalam Bisnis Online ini teman-teman perlu baca dan sangat penting untuk membaca artikel ini untuk menambah wawasan kita semua. Dalam melakukan Bisnis Online ini, maka kita harus memiliki bahan penunjang seperti: Komputer, Handphone, kuota/paket data, barang atau jasa yang akan dijual serta kita harus bekerja sama dengan jasa pengiriman barang. Atau bahkan kalau kita bergabung dengan gojek online, kita juga harus memiliki aplikasi yang menunjang.

 

Pengertian Bisnis Online

Sebelum membahas mengenai Bisnis Online, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu bisnis? Bisnis yaitu cara individu atau kelompok dalam memulai usaha untuk mendapatkan penghasilan.

Dalam bisnis selalu saja ada kegiatan pemasaran. Pemasaran ialah proses perencanaan, menetapkan harga, promosi, dan menyalurkan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas.

Nah, jadi apa yang dimaksud dengan Bisnis Oline? Bisnis Online merupakan proses menjual barang atau jasa melalui media internet atau jaringan.

Perlu kita ketahui, Bisnis Online paling banyak diminati oleh penjual untuk memasarkan barang atau jasa. Sasaran dari Bisnis Online ini adalah orang-orang yang tidak ingin ribet dalam bertransaksi dalam membeli makanan atau untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Maka dari itu Bisnis Online sangat diminati oleh beberapa orang atau bahkan siapapun dapat melakukan hal tersebut.

 

Manfaat Bisnis Online

Berikut manfaat bagi Konsumen yang menggunakan pembelian secara online:

  1. Waktu pemesanan yang fleksibel

Dengan waktu yang fleksibel ini, konsumen dapat memesan barangnya selama 24 jam dan itu dilakukan kapanpun, dimana pun atau dengan siapa pun. Konsumen ini, tidak perlu keluar rumah atau datang ke supermarket. Karena, hanya dengan bermodalkan ponsel saja semua kebutuhuan atau keinginan bisa di klik hanya dengan satu kali saja. Selanjutnya, konsumen akan mendapatkan pelayanan dan barang yang di inginkan.

 

  1. Banyak Informasi yang Diperoleh

Dengan banyaknya produk yang dipasarkan secara online, maka konsumen akan banyak memperoleh informasi tentang produk, perusahaan, harga, atau kualitas dan ketersediaan barang yang dijual tanpa perlu repot-repot untuk mengunjungi toko atau pasar, atau perusahaan.

 

  1. Tidak perlu melakukan tawar menawar

Bagi kalian yang malas untuk melakukan kegiatan tawar-menawar, maka kalian dapat berbelanja di online shop ini, karena kalian tidak perlu cape-cape menawar barang atau jasa yang diingnkan. Kalian hanya perlu membandingkan harga yang satu dengan yang lainnya saja, kemudian klik sesuai selera. Dengan ini, konsumen bebas memilih dan memilah barang atau jasa yang dibutuhkan.

 

Manfaat Bisnis Online bagi penjual, antara lain sebagai berikut:

  1. Penjual dapat melakukan perubahan secara cepat terhadap bisnisnya.

Jika seorang produsen ingin mengganti produknya, maka ia bisa melakukannya dengan cepat karena penjual bisa saja mengunggah barang atau jasanya sesuai yang ingin ia jual.

 

  1. Penjual dapat menargetkan demografis tertentu melalui iklan online

Maksudnya adalah, produsen menetapkan target atau sasaran siapa yang akan membeli produknya tersebut. Misalnya: Balita, Remaja, jenis kelamin, orang dewasa atau umum.

 

  1. Penjual dapat menentukan media untuk memasarkan barang atau

Dalam prakteknya banyak produsen yang memanfaatkan media sosial, namun itu dilihat dari segi kebutuhannya. Misalnya, blogging, email, media sosial, website dan masih banyak lagi.

 

  1. Bisnis online tidak terbatas oleh ruang dan waktu

Maksudnya  kita bisa akses kapan pun, dimana pun, tanpa mengenal ruang dan waktu.

 

  1. Pemasaran lebih luas

Dengan bantuan internet Produsen dapat memasarkan barang atau jasa ke wilayah yang lebih luas.

 

Tunggu artikel selanjutnya laggiii yaaaa!!!!

 

 

Artikel Terkait Lainnya

Macam-macam Kebutuhan

10+ Peluang Usaha Online Terbaru Tanpa Modal Besar dan Terpercaya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *