Generasi Milenial

Generasi Milenial – Haiii guys,,…!!! Dah lama tak jumpa yah heheh.. Sudah lama sekali baru kali ini saya membuat artikel kembali gengs. Tahukah kalian artikael apa yang akan kita bahas kali ini? mungkin kalian juga penasaran bukan? Ya, sebelumnya kalian tau tentang Generasi Milenial kan? atau tidak sama sekali?

Pengertian Generasi Milenial

Ya, Generasi Milenial atau generasi Z merupakan Generasi yang lahir pada tahun 2000an, atau bisa dibilang sekarang mereka sedang memasuki usia 15-20 tahun. Apakah kalian termasuk gengs heheh kalau saya sih tentu bukan generasi tersebut ya hehe tapi masih sedikit unyu juga hahaha

Nah, ada apa sih sebenarnya dengan generasi tersebut? dan bagaimana mereka bisa dibilang generasi Z? Itu semua akan kita bahas dalam artikel ini, so baca dengan seksama ya gengs.

Generasi Milenial

Kita ketahui bahwa akhir-akhir ini banyak remaja yang suka sekali dengan trend atau gaya kekinian, jika mereka tidak mengikuti gaya tersebut maka, siap-siap saja menjadi bahan bullyan dan menjadi ejekan orang bukan? Atau kalian juga masih ikut-ikutan dengan trend tersebut hehe

Generasi ini, generasi yang sibuk dengan dunianya sendiri seakan-akan mereka ingin tahu dengan semua hal. Sehingga, kadang-kadang mereka lupa waktu dan lupa dengan lingkungan sendiri, bahwa mereka sebenarnya masih membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari orang-orang sekitarnya.

Generasi ini, seringkali tergila-gila dengan game karena menurut mereka dengan bermain game bisa membuat hati mereka senang, tapi menurut saya itu hanya membuang-buang waktu untuk bersosialisasi dengan orang-orang sekitar.

Bukan itu saja, di dalam generasi milenial ini biasanya ketika mereka sedang berkumpul dengan teman-teman nya mereka juga sibuk dengan gadgetnya saja, mereka berbicara dengan teman sebaya juga hanya seperlunya saja ini benar-benar sangat miris sekali. Mereka seakan-akan tak mau diganggu gugat dengan gadgetnya dan seakan-akan teman terbaiknya adalah gadget.

Tentunya, dalam kehidupan kita tidak bisa hidup sendirian kita membutuhkan pertolongan orang lain bukan? Dengan, demikian harusnya anak-anak yang berada usia beranjak remaja tersebut harus selalu diawasi oleh keluarga dan pada saat mereka di sekolah selalu di motivasi oleh pihak sekolah agar mereka tetap bisa bersosialisai dengan masyarakat sekitar.

Kadang-kadang anak yang seperti itu jika kita nasehati maka mereka malah apatis, malah balik marah, dan pastinya sulit jika kita tidak menasehati degnan kata-kata yang tidak masuk logikanya. Sehingga, ketika kita hendak memberikan nashat ituharus sesuai dengan keadaan yang sekarng atau fakta yang pernah mereka lihat sebelumnya.

Ciri Khas Generasi Milenial

Generasi millenial memiliki ciri khas tersendiri yaitu, mereka lahir pada saat TV berwarna,handphone juga internet sudah diperkenalkan. Sehingga generasi ini sangat mahir dalam teknologi.

Generasi millenial cenderung lebih tidak peduli terhadap keadaan sosial di sekitar mereka seperti dunia politik ataupun perkembangan ekonomi Indonesia. Kebanyakan dari generasi millenials hanya peduli untuk membanggakan pola hidup kebebasan dan hedonisme. Memiliki visi yang tidak realistis dan terlalu idealistis, yang penting bisa gaya.

Selain itu generasi ini juga mereka selalu berpikir kritis terhadap hal-hal yang kurang masuk logika, dan dengan pemikiran kritis tersebut kadang-kadang mereka memunculkan ide-ide yang kreatif dan kadang-kadang ide tersebut dapat membuat orang terkagum-kagum.

Tapi, tetap saja kita sebagai kakak, orang tua, teman atau masyarakat harus tetap mengawasi generasi milenial atau generasi Z tersebut. agar ide-ide yang bagus tersebut dapat diarahkan ke arah yang lebih baik lagi.

 

 

 

 

BACA JUGA:

Bentuk Interaksi Sosial

Cara Berkomunikasi yang Baik dengan Teman

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *