TIPS

3 Cara Memulai Usaha Sendiri

Memulai Usaha Sendiri

Memulai Usaha Sendiri – Pernahkah kalian menginginkan usaha baru atau ingin memulai usaha sendiri? Apakah keinginan tersebut telah dilaksanakan? Atau kalian masih ragu untuk memulai usaha tersebut?

Jangan khawatir, kai ini saya akan membagikan cara bagi kalian yang ingin memulai usaha sendiri. Maka dari itu, simak baik-baik penjelasan kali ini ya… dan tentunya semoga bermanfaat. Amiiinnnnn yra.

Memulai Usaha Sendiri – Pertama, Niat

Ok semuanya, cara yang pertama adalah niat. Tentu, dalam memulai usaha kalian ada beberapa jenis pilihankan? Ada yang ingin memulai usaha dibidang makanan, barang, ataupun jasa bukan? Nah, niatkan terlebih dahulu hati kalian, mantap yang mana jika kalian ingin memeulai usaha tersebut. Jika kalian berniat untuk memulai usaha dibidang makanan, ya harus yakin seyakin yakin nya ya. Jangan sampai, kalian merasa tidak yakin dengan apa yang kalian akan kerjakan.

Niat disini, sebagai dasar kalian agar usaha yang kalian mulai atau awali itu akan mudah dijalnkan. Dengan niat tersebut, kalian akan enjoy dengan usaha kalian, dan kalian tidak akan merasa terbebani dengan apapun. Karena, kalian memulai usaha dengan niat dan sesuai dengan keinginan sendiri inginnya di bidang apa.

 

Kedua, Aplikasikan Niat

Cara selanjutnya atau yang ke dua adalah mengaplikasikan niat tersebut. Niat ini sebagai dasar perencanaan kalian akan mememulai usaha. Setelah kalian memeiliki niat yang mantap dan rencana yang tepat, maka langkah selanjutnya adalah kalian aplikasikan atau laksanakan rencana tersebut.

Dengan melaksanakan niat itu, maka kalian akan sesegera mungkin untuk memiliki usaha. Loh, bagaimana bisa? Pasti kalian berpikir seperti itu kan? Kalian pasti berpikir memangnya tidak butuh modal atau apa gitu? Tenang, slow ya semuanya, nanti kita akan kupas satu persatu.. heheh

 

Ketiga, Modal

Nah, ini yang kalian tunggu-tunggu kan? Modal juga sangat penting untuk memulai sebuah usaha. Baik itu secara langsung maupun tidak langsung bukan?

Mengapa modal tidak diurutan pertama. Karena menurut saya, walaupun seseorang yang kaya raya jika tidak memiliki niatan untuk memulai suatu usaha maka itu akan sia-sia saja.

Namun, bagi orang-orang yang memiliki niat dan keyakinan serta ketekunan yang tinggi dalam memulai usahanya, maka modal tidak perlu menjadi urutan yang pertama. Karena, modal ini bisa mengikuti kita jika kita punya tekad yang kuat, bukan begitu? Nah, sekarang sudah fixs ya kalau modal tidaklah menjadi hal yang utama. Modal disini tentu bermacam-macam ya.

Pertama modal sendiri. Modal sendiri disini tentu adalah modal yang diperoleh pribadi bukan bantuan orang lain. Misal, kalian sebelumnya bekerja pada orang lain. Tentu kalian akan endapatkan upah dari kegiatan tersebut, kan!. Hasil itu kalian sebagian tabung untuk memulai usaha. Sehingga nanti, pada saat kalian keluar dari kerjaan, kalian bisa gunakan tabungan tersebut untuk memulai usaha.

Kedua modal pinjaman. Modal pinjaman disini, bukan berarti temen-temen harus pinjam ke bank loh ya. Tapi, kalian bisa saja meminjam itu kepada orang tua kalian. Mengapa harus meminjam ke orang tua? Karena, biasanya jika usaha kita misalnya sudah berjalan dan tiba-tiba usaha itu anjlok. Dan kita tidak bisa bayar separuh hutang kita kepada orang tua.

Maka, itu tidak akan terlalu menjadi beban kita untuk membayar utang kita bukan. Karena, biasanya orang tua tidak tega melihat anak nya dalam kesusahan dan pastinya yang ada itu orang tua yang akan memberikan sejumlah uang kepada kita.

Tapi, bagi temen-temen yang ingin meminjam ke bank atau ke temannya batau bahkan orang lain itu mah sah sah saja ko, tidak ada larangannya, hehe. Yang jelas modal disini tidak hanya berupa uang saja, melainkan bisa berupa barang, gedung, peralatan dan sejenisnya.

 

Demikianlah, Tiga (3) Cara Untuk Memulai Usaha Sendiri. Jadi, kalian gak usah ragu-ragu lagi ya, yang terpenting adalah niat kalian itu baik. Selamat mencoba!

 

Lihat Juga………..

Apa Itu Bisnis Online?

10 Cara Membuka Usaha Dengan Modal Kecil Bagi Pemula

 

About the author

evi

Add Comment

Click here to post a comment